Kupu Kupu


Seekor kupu-kupu

kupu_edublogs

Seorang pria menemukan sebuah kepompong untuk kupu-kupu. Suatu hari lubang kecil terbuka dari kempompong itu, ia duduk dan menyaksikan  selama beberapa jam melihat  kupu kupu yang  berjuang untuk memaksa tubuhnya keluar dari lubang kecil. Kemudian setelah beberapa lama tampaknya tidak ada kemajuan. Seperti nya dia sudah berusaha sejaauh yang dia bisa lakukan. Kemudian pria itu memutuskan untuk membantu kupu-kupu.
Dia mengambil sebuah gunting dan dipotong sedikit demi sedikit bagian dari kepompong itu.

kempompong

Kupu-kupu kemudian muncul keluar dengan mudahnya. Namun ada sesuatu yang aneh. Kupu kupu itu memiliki tubuh yang pendek dan sayap mengkerut kecil. Pria itu terus menonton kupu kupu itu dengan harapan sayapnya akan tumbuh besar dan tubuh nya akan membesar, tapi apa yang di harpakan tidak juga terjadi. Bahkan kupu kupu tersebut menghabiskan sisa hidup nya merayap daengan tubuh  yang kerdil dan sayap yg kecil, kupu kupu itu tidak pernah bisa terbang.


Terkadang perjuangan yang keras kupu kupu melewati lubang kecil merupakan kebutuhan agar terbentuk tubuh y dan sayap ang kuat agar siap terbang. Ini laha cara Allah SWT memembentuk kita.

Categories: Goresan Hati | Tag: , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.