Posts Tagged With: tidur

Kisah Wortel, Telur dan Kopi


wortel
Seorang anak mengeluh pada ibunya mengenai kehidupannya dan menanyakan mengapa hidup ini terasa begitu berat baginya. Ia tidak tahu bagaimana menghadapinya dan hampir menyerah. Ia sudah lelah untuk berjuang. Sepertinya setiap kali satu masalah selesai, timbul masalah baru.
Ibunya, membawanya ke dapur. Ia mengisi 3 panci dengan air dan menaruhnya di atas kompor dengan api yang sudah menyala. Setelah air di panci-panci tersebut mendidih. Ia menaruh wortel di dalam panci pertama, telur di panci kedua, dan ia menaruh kopi bubuk di panci terakhir. Ia membiarkannya mendidih tanpa berkata-kata. Si anak membungkam dan menunggu dengan tidak sabar, memikirkan apa yang sedang dikerjakan sang Ibu. Setelah 20 menit, sang Ibu mematikan api.
Ia menyisihkan wortel dan menaruhnya di mangkuk, mengangkat telur dan meletakkannya di mangkuk yang lain, dan menuangkan kopi di cangkir.
Lalu ia bertanya kepada anaknya, “Apa yang kau lihat, nak?”
“Wortel, telur, dan kopi” jawab si anak.
Ibunya mengajaknya mendekat dan memintanya merasakan wortel itu. Ia melakukannya dan merasakan bahwa wortel itu terasa lunak. Ibunya lalu memintanya mengambil telur dan memecahkannya. Setelah membuang kulitnya, ia mendapati sebuah telur rebus yang mengeras. Terakhir, ibunya memintanya untuk mencicipi kopi. Ia tersenyum ketika mencicipi kopi dengan aromanya yang khas.
Setelah itu, si anak bertanya, “Apa arti semua ini, Ibu?”

Baca lebih lanjut

Iklan
Categories: Goresan Hati | Tag: , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Sleep Paralysis


Penjelasan Ilmiah ‘Ditindih Hantu’ –> Sleep Paralysis*

saya rada2 lupa nih namanya, (udah tahu namanya sekarang, kalau di Sunda
namanya eurep-eurep kalo gak salah dan jawa… ketindihan
kejadiannya kayak gini, pas kita lagi tertidur and kebangun kita
ngerasain ada sesuatu yang membuat tubuh kita tidak bisa bergerak, kaki
sama tangan kaku,bahkan untuk membuka mata lebar2 juga susaaah banget.
Kita hanya bisa mematung dan terus mematung pasrah atas apa yang terjadi…

ada yang bilang saat itu jin atau ada yang percaya hantu lagi menindih
tubuh kita, jadinya kita gak bisa bergerak…

ternyata, menurut kalangan ilmiah, kondisi yang demikian dinamakan sleep
paralysis ( mungkin banyak yang udah tau, jadi buat yang blom tau aja ya )

Baca lebih lanjut

Categories: Umum | Tag: , , , | 6 Komentar

Gaji DPR (woooww) keren


Ini alasan kenapa banyak orang berebut ikutan calegwakil-rakyatPemilu 2009 adalah pemilu terbanyak yang melibatkan caleg atau calon

legislatif, sebenarnya berapa sih gaji dari anggota DPR?

Penerimaan anggota DPR terbagi menjadi tiga kategori, yaitu :rutin perbulan, rutin non perbulan dan sesekali.

Rutin perbulan meliputi :

Gaji pokok : Rp 15.510.000

Tunjangan listrik : Rp 5. 496.000

Tunjangan Aspirasi : Rp 7.200.000

Tunjangan kehormatan : Rp 3.150.000

Tunjangan Komunikasi : Rp 12.000.000

Tunjangan Pengawasan : Rp 2.100.000

Total : Rp 46.100.000/bulan

Total Pertahun : Rp 554.000.000 Baca lebih lanjut

Categories: Politik | Tag: , , , | 6 Komentar

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: