Subuh


Terdengar adzan subuh dari masjid ke masjid. Saling sahut menyahut membangunkan umat muslim untuk melakukan sholat subuh.

Ada yang sudah siap di masjid sebelum adzan subuh berkumandang, dan ada yang baru terbangun setelah adzan subuh berkumandang. Tapi ada pula yang tetap mendengkur padahal adzan subuh menggema dimana-mana. Seolah-olah telinga menjadi tuli karena setan telah merasuk ke dalam hati.

Tidak mudah melaksanakan sholat subuh. Apalagi bagi mereka yang keimanannya sedang turun. Perlu seorang murobbi untuk membantunya menaikkan kembali keimanannya.Oleh karena itu, teruslah mengaji agar kau tak terkena penyakit hati, dan menemukan obat hati.

Setelah sholat subuh itu, banyak manusia yang berdoa. Memohon kepada Allah penguasa langit dan bumi agar diberikan apa yang dimintakan. Berharap agar doa-doanya terkabul.

Allah telah berfirman dalam kitab sucinya, “Berdoalah kepadaKU, niscaya akan AKU kabulkan”.

Terkabulnya doa memang ada tata caranya. Hal itu harus terus dipelajari bersama sang murobbi. Tidak bisa langsung kita temukan tanpa belajar. Belajar memahami kitab suci dan hadist nabi. Namun percayalah, setiap doa yang dipanjatkan dengan penuh keikhlasan hati pastilah akan dibalas oleh Allah,  Maha pengabul doa. Hanya saja perlu kesabaran untuk menunggu jawaban. Sering, karena tidak sabar kita menjadi berprasangka buruk kepada Allah yang telah menciptakan kita.

Doa di waktu subuh adalah salah satu doa yang disarankan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW. Di waktu subuh itu, para malaikat turun dari langit, menyaksikan orang-orang sholeh beribadah kepada Allah, Raja dari segala raja. Di waktu subuh itu, semua makhluk bersujud kepada DIA yang telah menciptakan mereka.

Bacaan Do’a Qunut Sholat Subuh

اَللّهُمَّ اهْدِنِىْ فِيْمَنْ هَدَيْتَ، وَعَافِنِى فِيْمَنْ عَافَيْتَ، وَتَوَلَّنِىْ فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ، وَبَارِكْ لِىْ فِيْمَا اَعْطَيْتَ، وَقِنِيْ شَرَّمَا قََضَيْتَ، فَاِ نَّكَ تَقْضِىْ وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ، وَاِ نَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ، وَلاَ يَعِزُّ مَنْ عَادَيْتَ، تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ، فَلَكَ الْحَمْدُ عَلَى مَا قَضَيْتَ، وَاَسْتَغْفِرُكَ وَاَتُوْبُ اِلَيْكَ، وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدَنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ اْلاُمِّيِّ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

“Ya Allah, berilah aku petunjuk seperti orang-orang yang telah Engkau beri petunjuk. BErilah aku kesehatan seperti orang yang telah Engkau beri kesehatan. Pimpinlah aku bersama-sama orang-orang yang telah Engkau pimpin. Berilah berkah pada segala apa yang telah Engkau pimpin. Berilah berkah pda segala apa yang telah Engkau berikan kepadaku. Dan peliharalah aku dari kejahatan yang Engkau pastikan. Karena, sesungguhnya Engkaulah yang menentukan dan tidak ada yang menghukum (menentukan) atas Engkau. Sesungguhnya tidaklah akan hina orang-orang yang telah Engaku beri kekuasaan. Dan tidaklah akan mulia orang yang Engkau musuhi. Maha berkahlah Engkau dan Maha Luhurlah Engkau. Segala puji bagi-Mu atas yang telah engkau pastikan. Aku mohon ampun dan kembalilah (taubat) kepada Engkau. Semoga Allah memberi rahmat, berkah dan salam atas nabi Muhammad beserta seluruh keluarganya dan sahabatnya.”

Categories: Uncategorized | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “Subuh

  1. Amin akhirnya chekape insaf juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: