Sepatu sebelah


Masih adakah orang yang seperti ini  Bapak tua  ini?

Ku ingat waktu dulu kerja di pusatnya Jakarta , masih menggunakan bus patas, seperti biasa bus penuh berdesakan, kulihat seorang bapak tua saat hendak menginjakan kakinya ke tangga bus, salah satu sepatunya terlepas dan jatuh ke jalan. Namun bus sudah keburu berjalan cepat. Dan bus ini tidak mau berhenti. Melihat kenyataan tersebut, si bapak tua dengan tenang melepas sepatunya yang sebelah dan melemparkan ke luar jendela.

Heran juga ku dibuatnya, apa karena  kesel lalu dia melempar yang satunya lagi,  sambil senyum tipis kucoba bertanya “Mengapa bapak melemparkan sepatu bapak yang sebelah juga?”  Bapak tua itu menjawab dengan tenang, “Supaya siapapun yang menemukan sepatuku bisa memanfaatkanya.”

Subhanallah, sungguh mulia hati orang ini, kebanyakan orang tidak akan rela dan iklhas ketika kehilangan sesuatu, kebanyakan orang yang mempertahankan sesuatu (padahal sesuatu itu sudah tidak bermanpaat lagi) semata-mata karena tidak ingin orang lain memilikinya. Sikap seperti ini lah penyebab ketamakan Kalau kita seperti itu kita pasti sulit memberikan apapun yang kita miliki karena menurut pemikiran kita jika kita kehilangan sesuatu tersebut berarti kehilngan kebahagian kita. Kalau kita pikirkan lagi berate ketamakan berasal dari pikiran dan paradigm kita yang salah terhadap benda.

Categories: Goresan Hati | Tags: , , | 15 Komentar

Navigasi pos

15 thoughts on “Sepatu sebelah

  1. Murah hati..gue banget tuh😆
    Sybhanallah… masih ada apa dizaman Serba “GELO” sekarang ini

  2. seseorang yang ikhlas….dan sabar… subhanallah mantapppppp

  3. Akh….gue juga mau ikutanlah, sengaja nih mau buang sepatu duaduanya…ada yang mau?

  4. Pong Lempar depan gue aja, biar gue pungut….

  5. Keren2, kapan2 aku pengin ketemu si Bapak itu. Dia biasa naik angkot jurusan apa?di daerah mana?

  6. Jalan2 sambil ngabuburit mampir di rumah kawan gw yang satu ini… berharap dapat Esbuah…

    eh lumayan dapat Sepatu Sebelah….🙂

  7. seger tenan es buahnya…

  8. Subhanallah…dapat pelajaran baru lagi. Alhamdulilah. tq

  9. Pernah salah tulis, salah kutip atau salah dalam berkomentar, dibukakan keikhlasan untuk memaafkan semua kesalahan yang telah dibuat.
    Selamat Idul Fitri 1430H

  10. UPDATE WOY!!

  11. dinda ankhi

    truz bpk itu pake apa y???
    duhhh… kasihan dunks klo hrz nyekerman…

    kr2 klo Qt m’alami hal yg sma akan m’lakukn hal yg sma ky bpk itu ga y???

  12. blum tentu x yee,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: