Cara Buka Passcode iPhone

Unlock Passcode iPhone

Berikut ini cara buka password / passcode iPhone dan reset iPhone ke Factory Default. Biasanya iPhone selalu terpasang passcode untuk berbagai alasan dan keamanan bila terjadi hal-hal yang tak diinginkan, seperti hilang, tercuri atau lainnya. Namun tak jarang pula kita lupa passcode iPhone hingga menjadi sulit sendiri.

Berikut ini cara membuka password iPhone atau iPhone passcode dan cara me-reset iPhone ke factory default, ingat ini bukan cara unlock jaringan iPhone karena sangat berbeda, unlock jaringan iPhone adalah membuka jaringan iPhone dari provider tertentu sehingga bisa menggunakan kartu sim dari provider/operator lainnya.

Perlu diingat pula bahwa buka passcode iPhone dengan cara ini akan mengembalikan kondisi iPhone ke kondisi factory default yang berarti kembali ke kondisi awal seperti ketika kita membeli iPhone baru, yakni hanya terdapat aplikasi dan setingan standar saja. Yang berarti semua aplikasi yang telah kita download akan terhapus/hilang, namun hal tersebut bukan masalah jika kita mendaftarkan kembali email yang sama di iPhone maka semua aplikasi akan kembali seperti semula atau dengan cara membuka iTunes dan mengembalikan backup ke iPhone (jika sebelumya telah di backup via iTunes).

Oke, mari kita mulai cara buka passcode iPhone dengan recovery mode agar lebih mudah, Hal pertama adalah harus ada software iTunes di laptop, anda harus menginstal program iTunes versi terbaru di laptop, jika belum ada silahkan download di sumbernya dulu (Apple)klik di sini untuk membuka halaman download iTunes di Apple.

Selanjutnya anda harus mendownload firmware iPhone sesuai jenis dan versi iPhone anda. Jika anda tidak tahu versi firmware iPhone anda, silahkan downlad versi terbaru dari jenis iPhone anda. >Download firmware iPhone klik di sini, lalu simpan di desktop agar mudah ditemukan.

Selanjutnya buka software iTunes terbaru yang telah kita download dan di instal tadi, jangan lupa koneksi internet tetap terhubung.

Matikan/power off iPhone anda dengan menekan tombol power beberapa detik dan geser slide ke posisi off.

Buka Passcode iPhone

Setelah iPhone off, tekan dan tahan tombol Home lalu sambungkan iPhone ke laptop via kabel USB hingga timbul Mode Recovery seperti gambar di bawah ini.

iPhone recovery mode

Setelah iTunes mendeteksi iPhone dalam Recovery Mode (seperti gambar di atas), baru Anda bisa melepas tombol Home. Lalu pada iTunes di laptop akan timbul pesan pemberitahuan sebagai berikut (seperti gambar di bawah), klik saja OK/Check.

 

 

 

unlock passcode iphone

Selanjutnya klik OK pada pesan iTunes seperti di bawah ini.

unlock password iphone

Selanjutnya masuk ke iTunes akan terlihat seperti gambar di bawah ini,

unlock passcode iphone

Jika anda belum men-download firmware iPhone, silahkan langsung tekan tombol restore untuk buka passcode iPhone, proses ini akan berjalan sesuai kondisi sambungan internet anda dan tidak boleh putus karena akan membuang kuota pulsa internet anda. Sediakan minimal 2GB dan koneksi internet yang stabil dan cepat.

Namun jika sebelumnya anda mengikuti petunjuk di bagian atas, yakni firmware iPhone telah di download, silahkan tekan dan tahan tombol SHIFT pada keyboard laptop dan klik tombol restore dengan mouse.

iTunes akan meminta firmware untuk proses restore, arahkan pada file firmware yang telah anda download tersebut lalu klik pilih.

 

Program iTunes akan melakukan restore dan anda sebaiknya membuat secangkir minuman segar sambil menunggu.

Selesai meminum minuman segar anda sudah akan mendapat pesan bahwa restore buka passcode iPhone telah berhasil, dan anda tinggal menunggu firmware menata sistem di di dalam iPhone.

berhasil unlock passcode iphone

Beberapa saat kemudian, layar iTunes akan menampilkan seluruh info device iPhone anda, mirip seperti gambar di bawah ini.

berhasil unlock passcode iphone

Bagaimana??, apakah anda berhasil membuka passcode iPhone anda?

Cara buka passcode iPhone ini akan berhasil jika versi firmware yang anda download sesuai dengan versi firmware di iPhone, jika ternyata anda mengalami masalah saat proses restore,seperti error 1019 dll, coba anda ganti firmware dengan versi terbaru sesuai jenis iPhone anda dan lakukan update iTunes agar memiliki versi terbaru pula lalu ulangi proses di atas.
Setelah proses restore buka passcode iPhone berhasil, anda dapat mengembalikan setingan dan aplikasi kembali seperti semula, jika anda pernah melakukan backup iPhone melalui iTunes maka anda dapat mengembalikannya dengan cara klik tombol restore backup di iTunes.

restore passcode iphone

Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat bagi anda, bantu di share jika bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: