Microsoft Virtual PC 2007

Kadang kita butuh untuk menjalakan aplikasi secara virtual supaya tidak mengganggu sistem utama kita. Software gratis dari Microsoft yang satu ini bisa membantu Anda memenuhi keperluan tersebut.

Microsoft Virtual PC 2007 merupakan sebuah aplikasi virtualisasi powerful gratis yang memungkinkan Anda untuk menjalankan sistem operasi berbasis PC (Personal Computer / komputer Windows) secara simultan pada sebuah workstation, mempertahankan kompatibilitas dengan berbagai aplikasi tanpa membutuhkan proses konfigurasi ulang ataupun menggunakan hardware tambahan.

Dengan menggunakan Microsoft Virtual PC 2007, Anda dapat membuat satu atau beberapa virtual machine, masing-masing dengan sistem operasinya sendiri pada sebuah komputer tunggal. Hal ini menyediakan Anda fleksibilitas untuk dapat menggunakan sistem operasi berbeda pada sebuah komputer. Artinya, Anda dapat menjalankan berbagai sistem operasi, tanpa membutuhkan hardware komputer tambahan.

Guest operating system yang didukung oleh Microsoft Virtual PC 2007 diantaranya adalah Windows Vista® Ultimate Edition dengan Service Pack 1 (SP1), Windows Vista® Business Edition dengan Service Pack 1 (SP1), Windows Vista® Enterprise Edition dengan Service Pack 1 (SP1), Windows Server® 2008 Standard, dan Windows XP Professional dengan Service Pack 3. Sedangkan untuk host operating system yang didukung oleh Microsoft Virtual PC 2007 adalah Windows Vista® Ultimate Edition dengan Service Pack 1 (SP1), Windows Vista® Business Edition dengan Service Pack 1 (SP1), Windows Vista® Enterprise Edition dengan Service Pack 1 (SP1), dan Windows XP Professional dengan Service Pack 3.

Untuk spesifikasi komputer minimal yang diperlukan, Anda dapat menggunakan komputer dengan procesor AMD Athlon/Duron, Intel Celeron, Intel Pentium II, Intel Pentium III, Intel Pentium 4, Intel Core Duo, dan Intel Core2 Duo berkecepatan 400 MHz atau lebih (direkomendasikan 1 GHz) yang dilengkapi dengan L2 cache. Sedangkan untuk kapasitas RAM, tambahkan kebutuhan RAM sistem operasi tamu (guest operating system) pada kapasitas RAM yang terdapat pada komputer Anda.

Jika Anda menggunakan lebih dari satu guest operating system secara simultan, maka kapasitas RAM yang dibutuhkan merupakan akumulasi dari kebutuhan RAM setiap sistem operasi tersebut. Tidak jauh berbeda, kapasitas kosong pada hard disk pun perlu disesuaikan dengan kebutuhan kapasitas hard disk pada sistem operasi yang akan digunakan. Namun untuk dapat menginstal aplikasi ini saja, kapasitas kosong sebesar 2 GB sudah lebih dari cukup.

Download : Microsoft Virtual PC 2007

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: