Apa Sih Office 365 itu?

 Office 365 ini merupakan package dari beberapa program yang berguna dan lengkap untuk pembelajaran maupun bisnis di perusahaan – perusahaan.
1. Microsoft Office Proffesional Plus yang biasa kenal sudah termasuk dalam paket yang original dan dapat diperbarui karena merupakan satu paket dengan Office 365. Seperti Microsoft Word, Excel, Access, dll.
2. Exchance Online yang merupakan paket program dari Office 365 ini yang merupakan wadah pertukaran informasi dan memiliki ukuran penyimpanan sebesar 50 Gb yang dapat diisi dari hasil kerja maupun pekerjaan yang akan diselesaikan dan dapat dikumpulkan menjadi satu sesuai dengan kebutuhan dan penggunanya. Jika pada pembelajaran Dosen maupun guru dapat menyiapkan tugas dan dapat diakses dan dikerjakan dan dikumpul ,maupun pertukaran informasi pembelajaran.
3. Lync Online adalah program untuk berkomunikasi antar pengguna yang sudah ditambahkan pada kontak , dalam Lync Online ini para pengguna juga dapat bertukar informasi dan berkumpul menjadi satu menjadi suatu grup dan dapat mengirimkan hasil kerja maupun informasi apapun yang dibutuhkan. Mirip dengan media chat namun tehubung langsung dengan paket programlainnya.
4. SharePoint Online tempatnya mengerjakan hasil kerja bersama – sama dan saling berbagi dan memudahkan pekerjaan kelompok dan dapat diakses dimanapun sesuai keinginan.Kemudahan didapat jika menggunakan program ini jika mengerjakan suatu paket pekerjaan yang harus dikerjakan bersama – sama.
Jadi dapat dismpulkan bahwa Office 365 ini merupakan satu paket program lengkap , yang memudahkan para penggunanya mengakses informasi dimanapun dan kapanpun . Selain itu dapat disimpan di cloud dan dapat dibagikan dengan para pengguna lainnya yang sudah menjadi teman. Paket ini juga mirip dengan media sosial antar pengguna Office 365, dan dapat memudahkan mengerjakan sesuatu bersama – sama.
Tampilan Office 365 pada perangkat mobile.
 
Pada Dasarnya tampilan Office 365 disetiap perangkat mobile sama baik Windows Phone ,Android, maupun Apple, tidak memiliki perbedaan yang mencolok.
Baiklah sekarang saya akan menjelaskan mengenai pengunaan Office 365 pada perangkat. Setiap orang yang sudah memiliki ID dan licensi dari pembelian Office 365 ini dapat mengakses Office 365 di perangkat (Device) lainya dapat hingga 5 buah secara bersamaan dan mungkin juga lebih. Setiap perangkat yang sudah terinstal Office 365 ini tinggal memasukan ID dan Password yang sudah ada dan tersambung secara bersamaan.
Jadi dengan adanya fasilitas ini memudahkan pengguna untuk mengakses pekerjaannya dimanapun dan kapapun dengan menggunakan perangkat yang ada namun harus diperhatikan harus memiliki koneksi internet jika ingin diakses bersamaan.
Keuntungan dari Office 365
 
Sebelumnya saya sudah membahas mengenai keuntungan dari Office 365 ini , namun saya ingin menampilkan keuntungan – keuntungan dari Office 365 ini.

Berdasarkan gambar diatas hasil seminar saya akan menjelaskan satu persatu keutungan dari Office 365 ini .
1. Easy Collaboration yang berati berkolaborasi dengan mudah , para pengguna yang sama – sama sudah menjadi teman dapat berkolaborasi dengan mudah dan dapat dikerjakan bersama – sama dan juga dan berkumpul menjadi satu dan membahas suatu pekerjaan.
2. Document Fidelity yang berati dokumen yang tersimpan di udara , dokumen dapat diakses tanpa media penyimpanan (perangkat keras) namun dapat diaskses dengan media penyimpanan udara yang dapat diaskes diamanapun dengan mudah tanpa takut data hilang bila seperti perangkat keras media penyimpanan yang hilang.
3. Familiar Tools yang berati penggunaan yang sudah dikenal , Office 365 ini sama persis dengan paket Microsoft Office yang sudah dikenal , tombol – tombol atau tools yang digunakan sudah sering dilihat dan memudahkan pengguna . Jadi pembelajaran lagi menggenai Office 365 ini tidak terlalu sulit dan terkesan mudah digunakan dan diakses.
4. Significant Savings yang mirip dengan document fidelity, yang berati pengguna dapat menghenmat biaya dari pembelian perangkat keras , dan dapat mengurangi penggunaan energi terus menerus, dan dapat dikembangkan dengan mudah dan relevan.

Contoh :  Dokumen Excel akan terlihat seperti:

Off365-excel art 1

E-Mail dan Perencanaan pada Outlook


Pengguna yang akrab dengan Microsoft Outlook akan bisa mengakses email mereka dari mana saja   dengan feature office 365 email dan perencanaan layanan, Exchange Online. Pengguna akan dapat mengakses email mereka, daftar kontak dan kalender dari komputer atau smartphone, sementara Microsoft menjanjikan perlindungan terhadap virus dan 25 GB dari penyimpanan per pengguna, dengan kemampuan untuk mengirim file attachment  hingga 35 MB.

Contoh : Tampilan Outlook

Off365-outllok art 1

Microsoft menjamin bahwa pengguna akan dapat mengakses Exchange Online dari iPhone, ponsel Android, Symbian ponsel, smartphone BlackBerry (touting push notifications), dan Windows Phone 7 atau Windows Mobile.

Keuntungan yang paling di rasakan adalah syn di semua perangkat Anda, yang berarti bahwa Anda tidak perlu re-update pada desktop atau handphone anda. Layanan ini kompatibel dengan Office 2007.

Communication


Lync Online adalah alat komunikasi Microsoft untuk usaha kecil, menawarkan banyak fitur sperti Skype, AIM dan Google chatting dan sudah memanfaatkan   pesan instan, panggilan video dan kemampuan  rumah pertemuan online.

Anda dapat berbagi dokumen melalui papan putih virtual ala Google Wave (ingat?), dan small businesses akan mampu mengendalikan tingkat permision yang mereka berikan pada karyawan mereka.

 

Contoh  : tampilan Share Point

Off365-share point art 1

 

Kesimpulan

Berbicara secara umum, Office 365 memberi Anda keuntungan dari berkolaborasi dan menghubungkan organisasi Anda dan menjadi lebih produktif tanpa kerumitan server lokal.  Akhirnya memberikan kita kemampuan untuk fokus pada bisnis  sebenarnya,

5 Komentar

5 thoughts on “Apa Sih Office 365 itu?

  1. Terima kasih, Infonya sangat bermanfaat,
    Jangan mau ketinggalan dengan Update terbaru seputar Office 365 Silahkan kunjungi website kami Sebagai Partner Resmi Microsoft Indonesia

  2. Syamsul Nugroho

    Selamat siang,

    Mau tanya saya membeli ms office 365 untuk macbook saya, hanya kendalanya sering minta verifikasi, dimana saat ini settingnya tiap 1 bulan.

    Yang jadi masalah saya sering traveling sehingga bila sedang diluar dan membutuhkan verifikasi tsb. Product key saya lupa dan sangat merepotkan karena harus ada koneksi internet yg cukup.

    Dapatkah masalah itu bisa disetting tidak perlu verifikasi, kecuali saya menggunakan perangkat lain yg memang belum terdaftar saat install.

    Terima kasih

  3. PT. Sarana Solusindo Informatika adalah Large Account Reseller Microsoft Indonesia yang beralamat di Jl. Sisingamangaraja 53 Jakarta, saat ini sedang fokus untuk meperkenalkan lebih jauh tentang Office 365, tools yang memungkinakan anda untuk bekerja diman saja dan kapan saja,
    Dapatkan Info feature dan Harga Jual Office 365 terbaru dengan hubungi kami melalui telp, atau website resmi kami.
    Terima Kasih.

  4. makasih infonya semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: