Mengembalikan seting yg rusak akibat virus

Virus/cacing sudah di bersihin,,, tetapi seting-seting file tetap rusak , regedit , task manager,CMD ga bisa di buka , Run Menu & Folder Option di hide,,,, Capee,, dehh,,

Biasa nya sihh virus nongkrong di registry, initial file (.ini), startup menu and batch file (.bat) doank..

Kalo di register biasanya ngumpet di:

HKEY_CURRENT_USER\software\microsoft\windows\currentversion\run

HKEY_CURRENT_USER\software\microsoft\windows\currentversion\runOnce

HKEY_LOCAL_MACHINE\software\microsoft\windows\currentversion\run

HKEY_LOCAL_MACHINE \software\microsoft\windows\currentversion\runOnce

HKEY_LOCAL_MACHINE \software\microsoft\windows\currentversion\runOnceEx

tapi gimana kita mw cari di regedit “lah wong” di umpetin , pas buka regedit muncul

Registry editing has been disabled by your administrator.”

ya udah ni cara buka regedit, kita buat scrip di bawah ini pake notepade

lalu save kedalam bentuk VBscrip Contoh : chekape.vbs , jg lupa pilih type all file.

ketik scrip di bawah ini;

Dim WshShell
Set WshShell = WScript.CreateObject(“WScript.Shell”)
WshShell.RegWrite “HKCU\software\microsoft\windows\currentversion\policies\system\DisableRegistryTools”, “0”, “REG_DWORD”
MsgBox “Akses registry telah kembali ,,,!!!”, 4096, “chekape!!!”
WshShell.Run (“regedit.exe”)

Sudah di save, lalu klik aja file tersebut,,. anda sudah bisa pake regedit,,,

untuk mengembalikan setingan yang lain,, nanti kita sambung lagi yee,,

1 Komentar

One thought on “Mengembalikan seting yg rusak akibat virus

  1. good job bro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: