Ember bocor


Mengapa ku selalu tidak pernah puas,,, jadi merasa seperti seorang yang kufur nikmat, Selalu melihat kelebihan yang  dimiliki orang lain, dan meratapi kekurangan diri sendiri. Padahal setiap manusia di ciptakan ALLAH SWT mempunyai tujuan  hidup masing-masing, di balik segala kekurangan yang kita miliki saat ini mungkin kita tidak sadari. Seperti kisah temen gw nih,,  si ember,,  temen gw  peralatan dapur semua ya..  cangkir, ember,garam..

Setiap hari seorang  anak harus mengambil air dari sumber mata air yang jaraknya cukup jauh dari rumahnya, ia harus  melewati bukit –bukit kecil  dan tanah tandus. Ia memiliki dua buah ember, namun sayang ember yang satu bocor. Setiap anak tersebut mengambil air dari mata air dengan kedua embernya tersebut ember bocor di sebelah kiri dan emberyg satunya sebelah kanan, ia mengisi  penuh kedua ember tersebut, namun karena ember  yang satu bocor  sepanjang jalan ember bocor meneteskan air di sebelah kiri jalan. Setibanya di rumah ember kiri tidak dapat memberikan air untuk anak tersebut di karenakan kondisinya yang bocor, ember tersebut sangat sedih denagn kondisinya itu. Ia meratapi  kekurangan nya itu.  Anak tersebut  melakukannya setiap hari dengan kedua ember tersebut, walau dengan kondisi ember yang satu bocor. Hari berganti hari, mingu berganti minggu, ia melewati jalan yang sama setipa kali mengambil air, tanpa disadari jalan sebelah kiri terlihat lebih indah, di tumbuhi rumput, bunga-bunga  yang indah semua itu berkat dari tetesan air dari ember yang bocor, sedangkan jalan sebelah  masih terlihat tandus.

Ternyata Allah SWT menciptakan semua mahluk beserta isinya dengan tujuan yang kita tidak duga.

Coba luangkan waktu sejenak untuk merenung  apa yang telah kita capai sampai saat ini bagaimana kita bisa seperti saat ini. harta benda yang telah kita miliki dan bagaimana proses kita memilikinya, dan pasti kita akan lebih mensyukurinya.

Categories: Goresan Hati | Tags: , | 9 Komentar

Navigasi pos

9 thoughts on “Ember bocor

  1. Dalam hidup kita emang harus berhenti sejenak (pit stop) untuk merenung sejenak, dan nge-gas lagii….

  2. nih,, siapa ya yg komentar?

  3. namanya saja manusai, eh manusia🙂

  4. Selalu menjadi manusia yang pandai bersyukur bro..😉

  5. mbem

    muuuuuantabb.. teryata di balik kesia-sia’n org itu dpt’n aer ada suatu keindahan yg ga terduga.. bhw dy sbnr’a memberikan minuman bwt tnah,rumput,pohon agar tumbuh subur.. SUBHANALLOOH.. mungkin tanpa dsadari diantara meratapi kekurangan sndiri sebenarnya telah memberikan yg terbaik bwt org terkasih,keluarga,sahabat,Thanks a lot.

  6. yupps.. bener bgt, thanks dah mampir

  7. semoga bukan komen yang terakhir…. he he

    Mantap lah cu

    Salam

  8. i am

    tolong di perbaiki ALLAH SWT bukan SAW,
    penuh renungan thankz bro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: