Cangkir yang cantik


Terkadang  iri melihat keberhasilan orang lain,  seperti pepatah bilang “rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri”. Di sebuah toko terpampang gelas cangkir yang cantik, menawan semua mata yang memandang, Di balik kecantikannya ada sebuah cerita, kalau saja cangkir itu bisa bicara dia akan mengatakan :

Sebelum aku secantik ini, dahulu aku hanya  seonggok tanah liat yang kotor, lalu datang seorang pengrajin mengambil aku, dia pukul2 aku, lalu aku beberapa kali di banting, pada saat itu aku meronta “tolong hentikan, aduhhh  sakiit, aku tak kuat”,tahan sebentar lagi kata sang pengrajin , sambil terus memukul2 aku, sesekali aku dibanting, lalu dia pencet-pencet aku, setelah aku terbentuk gelas, lalu dia taruh aku di teriknya matahari, aku kepanasan kulitku mengeras, aku berteriak  “hentikan aku sudah tak kuat”, tahan sebentar lagi ucap sang pengrajin, penderitaan yang kurasa sudah cukup menguras tenaga, batin dan pikiran ku, tetapi tidak sampai di situ aku terus di bawanya kesebuah tungku besar , lalu aku dimasukan keadalamnya dan yang kurasakan sangat panas sekali hampir tak kuat aku menahan panasnya, lalu kurasakan sudah mereda panasnya, ku berpikir sudah berhenti sampai disitu tetapi selang beberapa lama aku di olesi/lumuri cairan yang berbau sangat menyengat, lalu aku di jemur sampai akhirnya aku disini, di estalase ini, di tempat yang sejuk di puja banyak orang.

Demikian lah Tuhan membentuk kita dimana kita sedang mendapat ujian,cobaan yang kita rasa sangat menyakitkan seakan akan kita tak kuat lagi, tapi di balik proses tersebut ada imbalan yang akan kita terima berupa kesenangan..

cobalah maknai hidup ini…

Aluslah

Categories: Goresan Hati | Tags: , | 16 Komentar

Navigasi pos

16 thoughts on “Cangkir yang cantik

  1. Cakeep…. Jadi Maknanya…. Tanya sama si CKP.?

  2. Chekape

    Thanks dah pertamax bos

  3. koes

    sip w setuju. selagi kita ada kemauan dan usaha pasti kita akan mendapatkan hasilnya jg.walaupun gak sesuai dengan keinginan kita he3x

  4. aluslah coba cangkirnya dari emas, bukan cantik lagi cuuuaaaaakkkeeeepppp weleh….weleh…

  5. inti dari tulisan nya itu, tentang pembentukkan diri yang harus kuat dan ikhlas ya Brow..?? aloeslah:mrgreen:

    -salam- ^_^

  6. Yup bro.. Thanks dah mampir

  7. Assalamu’alaikum wr wb

    Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya di blog saya. Apabila kita sedang menghadapi ujian hidup yang berupa kesulitan, jangan kecil hati. Karena dengan ujian itu Allah SWT sedang membentuk kita. Proses pembentukan itu memang kadang terasa sulit dan menyakitkan, tetapi setelah semua proses itu selesai, kita akan melihat betapa cantiknya Allah SWT membentuk kita, karena itu kita harus selalu baik sangka terhadap Allah SWT. Yakinlah, bahwa pasti ada hikmah yang tersembunyi dibalik segala ujian kesulitan yang kita alami, yang kadang memang butuh waktu bagi kita untuk memahaminya.

    Wa’alaikum salam wr wb
    Dewi Yana

  8. klo masalah kuat c kuat, tapi ikhlas itu yang terkadang susah cu….

  9. rovandi

    Maknanya … kalo mau Hidup didunia ini harus digebuk dulu…..Ya khan ???

  10. Bagus sekali ceritanya…

  11. cangkir yang cantik gak salah nulis mas………gw bingung bedain cangkir ame muka ………hahahahahahahahahahahahahaha.

  12. Sebuah Proses…..pembuatan cangkir

  13. oloeslah secangkir kopi

  14. Prass

    aloeslah men, gara-gara cangkir juga kepala gw jadi ngga pernah melintir seharian…krn secangkir kopi nampol buat ngudud.

  15. aluslah…
    pernah baca filosofi cangkir ini di mane ya?
    inspiratif…😀

  16. Cici

    Keren yang ini….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: