Bunyikan klakson kuat-kuat


Bunyikan klakson kuat-kuat


Bunyikan klakson kuat-kuat saat mesin  . kendaraan mati di atas rel KA

.Semoga bermanfaat bagi yang membacanya…

Pengalaman waktu melewati rel kereta api. . .Eh… saat melintas, sudah mau melintas rel tepatnya, terdengar bunyi tut tut tut tut tut…..  Ternyata ada kereta api mau lewat. Saya tengok ke kanan, kereta sudah kelihatan, walaupun masih jauh. Petugasnya terlambat membunyikan sirene.  Berdasarkan pengalaman, saya refleks bunyikan klakson, kebetulan di depan tidak ada mobil..

Di dalam mobil saya(bukan dehh punya bokap, dulu waktu belum di jual) santai aja dan berusaha tenang. Supaya mesin tidak mati, saya bunyikan klakson terus. Eh…tiba-tiba tape mobil saya menyala.  Saya kaget, kog bisa ya nyala sendiri????

Saya teringat kejadian 2 tahun lalu, saat om dan tante saya terjebak di atas rel kereta api. Mobil mereka tiba-tiba berhenti mendadak, tidak bisa dihidupkan. Mereka panik dan refleks aja tekan klakson mobil berkali-kali dan waktu om saya starter lagi eh… mesin mobil hidup lagi dan saat itu kereta api udah benar-benar mendekat, semua orang di sekitar sudah pada berteriak, “keluar…keluar” .

Akhirnya selamat…

Saya pernah baca buku ternyata rel kereta api dapat menghantarkan listrik dan magnet yang membuat mesin mobil atau sepeda motor bisa mati mendadak.

Akan tetapi itu bisa diatasi dengan bunyi yang tinggi seperti klakson dan ternyata memang berhasil memutuskan rangkaian listrik dan medan magnet di sekitarnya.

Categories: Umum | Tags: , | 20 Komentar

Navigasi pos

20 thoughts on “Bunyikan klakson kuat-kuat

  1. Pengalaman menarik dan mistik….

  2. hoopla…betull bro gw pernah ngalamin juga hal kaya gitu sekitar th 2003 di kemayoran…dan bunyiin klakson berturut2 sangat membantu…mampir ya ke kios gw okeh..!!!

  3. bunk jack

    Wuih bener juga broo, emang katanya c bgtu …
    Tapi alhamdulillah gw lom pernah ngalamin n jangan sampe dech…

  4. emangnya bawa mayat harus nyakain klakson kuat2 pa ,tapi gak apa2lah dari pada nabrak lari mencret lo

  5. bambang88

    dah ga usah dipikirin “yang penting semua selamet…ia kan”

  6. sangat menegangkan….!!!!bnr jg yaa…wah nti dah gw tes klo lwt rel kreta…

  7. ngetes ni pak

  8. gaby

    boleh jg pak atas informasinya,,

    hhmmm..anyway tau ga gimana caranya supaya kapal laut ga tenggelam di tengah laut?
    he.he..

  9. kalo ga punya klason pake priwitan aje ya bang,,,

  10. secara ilmu Ipa, itu memang benr, tapi kalau sudah bicara tentang takdir, ywd, apa boleh buat.

  11. bang kayanya mobil lw itu mobil ajaib mestinya jangan dijual………..

  12. menakjubkan dan menegangkan….

  13. prastopo

    Emang bener kalo mobil ente udah ngerti banget ama perasaan yg punya…..

  14. Wah, baru tahu saya…

  15. gw aja… mpe tegang bacanya…..?gw kira…mobil elo yang ringsek…!?syukur dehg kalo bukan…….Huh…….?

  16. lo,masih di kasih umur panjang frend sama gusti Allah

  17. boombastis baget

  18. Oooh…kitu pa nya,baru tau saya mah,soalnya saya jarang lewat rel kereta sih..,lewatnya jalan tol mulu,biasa… jalan pintas,,
    Tapi Aloeslah..suatu saat pasti ada yang membutuhkan,Thanks.

  19. hmm,boleh juga tuch pengalamane?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: